Tempat Wisata Trenggalek Favorit

Tempat Wisata Trenggalek Favorit

Tempat Wisata Trenggalek 

Info fullcaring berita lainnya di Google News

1. Pantai Prigi

Pantai pesisir selatan terletak di tepi Samudera Indonesia secara administratif masuk Desa Tasimadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia. Jarak dari pusat kota trenggalek sekitar 48 km.

2. Pantai Kili - Kili

Pantai Kili-kili adalah pantai panjang diantara Pantai Pelang dan Pantai Konang. Pantai Kili-kili membentang dari timur hingga barat wilayah  Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul. 

3. Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

Tempat wisata Hutan Mangrove Pancer Cengkrong ini terletak di desa Karanggandu, Kec Watulimom, Kab Trenggalek, Jawa Timur. Letaknya pun tak jauh dari pantai Prigi.

4. Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso ini berjarak sekitar 38 kilometer dari pusat kota Trenggalek dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam.

5. Banyu Nget

Lokasinyaberada di tengah jalur menuju Pantai Prigi serta Pasir Putih, membuat destinasi wisata dikelola langsung oleh Perum Perhutani bersama masyarakat desa hutan (LMDH) ini mudah diakses pengunjung. Akses menuju wisata Banyu Nget mudah, dari Kota Trenggalek atau Tulungagung, jaraknya hampir sama. Sekitar 30 kilometer dengan menyusuri jalur utama searah menuju Pantai Prigi yang terletak di ujung timur pesisir selatan Trenggalek.

6. Kedung Maron

Kedung Maron di Trenggalek adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Salam Wates, kecamatan Songko, kabupaten Trenggalek, provinsi Jawa Timur, negara Indonesia. Kedung Maron di Trenggalek merupakan salah satu bagian aliran sungai yang ada di Dongko.

7. Jurug Terbang

Destinasi wisata air terjun di Desa Karangrejo Kecamatan Kampak. Lokasi wisata Jurug Terbang terbilang cukup strategis berbatasan langsung dengan Desa Dukuh Kecamatan Watulimo.

8. Bukit Banyon

Lokasi dari Bukit Banyon sendiri beralamat di Widoro, Gandusari, Karanganyar, Kec. Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

9. Pantai Pelang

Pantai Pelang adalah salah satu dari sekian banyak Pantai yang ada di Kota Trenggalek tepatnya berlokasi di Wonocoyo, Kecamatan Panggul.

10. Goa Lowo

Jarak titik lokasi goa dengan pusat Kota Trenggalek maupun Kota Tulungagung sama, yaitu sekitar 30 km. Goa ini terletak di Desa Atu Agung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Goa ini ditemukan pada tahun 1931 dan diresmikan pada tahun 1984.

Wisata Trenggalek Favorit (Ilustrasi gambar Pexels)
Wisata Trenggalek Favorit (Ilustrasi gambar Pexels)


Tempat Wisata Trenggalek Favorit

Wisata Trenggalek

10 Wisata Trenggalek diantaranya Pantai Prigi, Pantai Kili - Kili, Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, Pantai Karanggongso, Banyu Nget, Kedung Maron, Jurug Terbang, Bukit Banyon. Panti Pelang, Goa Lowo bisa sebagai destinasi wisata saat berkunjung ke Trenggalek. Indonesia alhamdulillah bagus!

Info fullcaring berita lainnya di Google News


Referensi

Tempat Wisata Trenggalek Favorit

Tempat Wisata Trenggalek 

https://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Prigi

https://kelloggsnyc.com/pantai-prigi/

https://dpmptsp.trenggalekkab.go.id/simponi/potensi/10184/wisata-hutan-mangrove-cengkrong

https://sikidang.com/bukit-banyon/

https://ihategreenjello.com/pesona-keindahan-wisata-sungai-kedung-2/

https://www.pantainesia.com/pantai-pelang

https://jatim.antaranews.com/berita/289795/banyu-nget-ikon-wisata-rintisan-di-trenggalek


Tempat Wisata Trenggalek Favorit (Ilustrasi gambar Pexels)
Tempat Wisata Trenggalek Favorit (Ilustrasi gambar Pexels)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url