Desa Terindah di Dunia Indah

Desa Terindah di Dunia Indah

Desa Terindah di Dunia

Info fullcaring berita lainnya di Google News


Dunia ini dikarunia anugrah bagus diantaranya pemandangan dan potensi desa terindah di dunia, dimana sajakah lokasinya. Desa terindah di dunia sebagai berikut :

1. Qasigiannguit, Greenland

Qasigiannguit,[2] dulunya Christianshåb,[3] adalah sebuah kota yang terletak di barat Greenland di pantai tenggara Teluk Disko di munisipalitas Qaasuitsup. Dengan 1,171 penduduk pada 2013,[1] kota tersebut merupakan kota terbesar ketiga belas di Greenland. Industri utamanya adalah perikanan udang dan halibut (referensi).

2. Nagari Pariangan, Indonesia

Desa Nagari Pariangan berada di Lereng Gunung Marapi, tepatnya di Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat. Lokasi sekitar 95 kilometer dari utara Kota Padang, serta 35 kilometer dari Kota Bukittinggi. Nagari Pariangan juga berada di antara Kota Batusangkar dan Padang Panjang. Nagari Pariangan memiliki luas 17,97 kilometer persegi.

Pariangan mempunyai topografi daerah perbukitan serta pegunungan dengan udara yang sejuk. Posisi geografis ini  memberikan anugerah alam yang elok serta subur bagi desa wisata Pariangangan dimana sawah berjenjang memanjakan mata dari lereng Gunung Marapi hingga lembah-lembah yang ada dibawahnya bahkan hingga ke Danau Singkarak.

3. Penglipuran, Bali Indonesia

Lokasi desa adat Penglipuran, berada di kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, provinsi Bali. Lokasi penglipuran Bangli berada berada pada dataran tinggi di ketinggian sekitar 600 – 700 meter dari permukaan laut. Desa Wisata Penglipuran Bali terkenal,di sukai wisatawan Indonesia juga asing sebagai tempat berlibur karena beberapa alasan:

Pelestarian budaya: Desa ini terkenal karena keunikan budaya serta arsitekturnya.

Lingkungan bersih: Desa wisata Penglipuran juga terkenal dengan lingkungannya yang bersih dan terawat.  “Desa Terbersih Ketiga di Dunia” dari Green Destinations Foundation.

Perhatian internasional


Desa terindah di dunia indah perlu jadi destinasi kunjungan saat liburan nantinya. Rasakan kehadiran desa terindah di dunia dengan datang langsung menikmati keindahan alamnya.


Sumber Referensi

Desa Terindah di Dunia Indah

Desa Terindah di Dunia

https://p2k.stekom.ac.id/ensiklopedia/Qasigiannguit

https://www.rentalmobilbali.net/penglipuran-bali/

https://www.indonesia.go.id/ragam/pariwisata/ekonomi/nagari-pariangan-keindahan-yang-mengagumkan

https://jadesta.kemenparekraf.go.id/desa/pariangan_desa_terindah_di_dunia

Desa Terindah di Dunia Indah (Ilustrasi gambar Unsplash)
Desa Terindah di Dunia Indah (Ilustrasi gambar Unsplash)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url