SDIT Insan Permata Malang, Boarding School di Malang

SDIT Insan Permata Malang, 

Boarding School di Malang

Ikuti berita fullcaring lainnya di Google News

Sekolah Dasar Insan Terpadu berada di Jl. Akordion Utara no.3, Kelurahan Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru Kota Malang, Jawa Timur 65143 di bawah Yayasan Insan Permata Kota Malang.

Menjadi Sekolah unggulan yang mengedepankan keluhuran akhlaq dan bermanfaat bagi masyarakat meupakan visinya, selain itu mewujudkan manajemen pengelolaan sekolah professional, meletakkan dasar aqidah yang kokoh dan kebiasaan ibadah yang terjaga keistiqomahannya, menciptakan tenaga berpendidikan yang berkwalitas dan islami dan menjalin hubungan timbal balik yang efektif dan produktif antara sekolah, orang tua dan masyarakat.


Visi dan Misi SDIT Insan Permata

Sekolah dasar Islam Terpadu Insan Permata memiliki tujuan pertama Untuk memberdayakan semua komponen masyarakat dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu layanan penddidikan  sesuai amanat Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas pasal 4 ayat 6 dan pasal 54 ayat 2, kedua Membantu pemerintah dalam mengelola Lembaga Pendidikan dan mencerdaskan siswa didik di tingkat pendidikan dasar merupakan tujuan umumnya.

 

Sedangkan tujuan khususnya Mengembangkan pendidikan dasar yang mengedepankan keluruhan akhlak sebagai cermin dalam bertindak serta bermanfaat bagi masyarakat luas dan Mengenalkan dan menumbuhkan nilai-nilai positif pada perilaku sejak dini sehinggal dalam perkembangannya nanti mampu menjadi dasar anak untuk berpijak terutama nilai-nilai agama.


Sebagai salah satu sekolah dasar Islam terpadu Insan Permata memiliki motto “Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi”.

Ikuti berita fullcaring lainnya di Google News

 Sekolah ACIKITA


Ikuti berita fullcaring lainnya di Google News

 

Pilihlah sekolah yang tidak hanya memberikan sertifikat (ijazah) pada murid muridnya, tapi sekolah bertanggungjawab menghantarkan anak menuju pilihan dan minat anak-anak kita. Khusus SMA mereka dibimbing pada sat kelas 3 untuk apply lanjut studi di universitas atau sekolah kejuruan di Jepang, untuk makin menempa anak menjadi manusia yang punya moral yang baik. 


Sekolah ACIKITA, mengadospi sistem dan metode edukasi dari Jepang, dimana guru haruslah mendidik dari hati, anak anak adalah asset dan masa depan bangsa. 


Sistem pendidikan yang tidak menuntut anak menghafal Al-qir'an saja, tapi menghafal dan mengamalkan nilai yang terkandung dalam Al-qur'an. 


Sekolah ACIKITA fokus menanamkan moral anak didik sejak dini, dengan metode action dan berkesinambungan setiap hari. 


Sekolah ACIKITA berupaya menggali potensi anak semaksimal mungkin, bakat dan minat anak tidak tumbuh instan, tapi melalui proses dan perjuangan panjang. 


Sekolah ACIKITA berupaya keras, untuk mensupport anak didik untuk mengambil kesempatan visit dan belajar singkat di Jepang: pertukaran pelajar dan interenship di universitas (bagi siswa SMA kelas 2, agar mereka bisa mengeksplorasi jurusan yang cocok baginya untuk di universitas). 


Guru atau pendidik di sekolah ACIKITA, juga kami training dan di up grade potensinya di  Jepang, agar bisa terinspirasi seperti mereka pendidik di Jepang, yang mendidik murid muridnya dengan perjuangan tinggi, happy, kreatif dan dari hati. 


Semoga perjuangan ini diridhoi Allah. Yuk support perjuangan ini, agar makin banyak anak-anak bangsa yang menjadi Habibie-Habibie untuk kemajuan Indonesia. Habibie maknanya adalah orang yang kuat agamanya, berilmu dan punya keahlian spesifik (tidak harus menjadi professor dan peneliti), berakhlak baik, dan cinta kemajuan Indonesia). 

Aamiin YRA. 


Kenali Sekolah Acikita Boarding School, Belajar dan Berprestasi


Pendaftaran masuk sekolah ACIKITA bisa dilakukan secara online https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScjxoX7ys6kgsAqBXYRqF0Fzju_d3C9wJgD-Ae9L54D0rlxIQ/viewform


CP : +081212879576


Terimakasih

Jumiarti Agus

Ketua Internasional ACIKITA

Konsultan Pendidikan dan Pembina Sekolah ACIKITA

 

Sumber : www.cikita.org 

Ikuti berita fullcaring lainnya di Google News

 


              Boarding School di Malang


Boarding School di Malang (Pixabay)
Boarding School di Malang (Pixabay)


Boarding School di Malang

Ikuti berita fullcaring lainnya di Google News

Apa itu boarding school? Jika belum, yuk baca artikel berikut ini sampai tuntas. Saat ini banyak orang tua yang tidak hanya mementingkan pendidikan akademik anaknya saja tetapi juga akhlak.

Pendidikan dan akhlak mulia keduanya sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Realita inilah yang kemudian membuat sekolah berasrama atau boarding school menjadi begitu diminati.

Banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya ke sini. Bagi kamu yang masih penasaran tentang sekolah boarding school, mari simak penjelasan berikut ini

Boarding School di Malang

Boarding School di Malang

Oxford Dictionary terdapat penjelasan tentang hal tersebut. Boarding school is school where pupils live during the term.

Ketika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, bisa dikatakan sebagai sekolah berasrama sekaligus lembaga pendidikan, yang siswanya belajar dan tinggal bersama selama kegiatan pembelajaran berlangsung. Arti ini dapat diperluas menjadi siswa di suatu lembaga pendidikan yang tidak hanya belajar, melainkan bertempat tinggal di lembaga tersebut.

Boarding school merupakan sistem pendidikan yang menyediakan tempat tinggal berupa asrama bagi para siswa. Jadi di sini kamu akan tinggal, menimba ilmu dan melakukan berbagai macam kegiatan di lembaga/tempat tersebut.

Sistem yang digunakan oleh sekolah ini memungkinkan terjadinya interaksi dan komunikasi yang lebih intensif antara kamu dan guru. Hal inilah yang akan membuat kemampuan kamu lebih berkembang, seperti kemampuan kognitif dan psikomotorik.

 

Boarding School di Malang

Tujuan dari Boarding School

1 – Pendidikan Bermutu

Kamu akan memperoleh pendidikan yang bermutu dan mengintegrasikan kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan kecakapan hidup. Selain itu kamu akan memperoleh sistem pendidikan yang lebih efektif, kondusif, dan berdaya saing dengan sekolah-sekolah lainnya. Dijamin kamu akan menjadi generasi unggul.

2 – Fasilitas Terbaik

Sekolah dengan sistem boarding school tentunya memiliki fasilitas yang lebih baik. Fasilitas ini dapat dijadikan sebagai alat penunjang kamu untuk berprestasi. Jam belajar juga akan lebih banyak, sehingga kamu memiliki waktu yang cukup untuk belajar dan mendalami berbagai mata pelajaran yang ada.

3 – Bimbingan Intensif

Di sini kamu juga akan memperoleh bimbingan dan bantuan belajar yang lebih intensif dari guru pendamping saat mengalami kesulitan belajar. Guru pendamping juga akan meminimalisir dan membentengi kamu dari pengaruh negatif yang ada di luar.

4 – Melatih Kecakapan Sosial

Melakukan berbagai kegiatan sehari-hari secara bersama-sama akan membuat kerukunan dan kekeluargaan menjadi lebih kuat. Hal ini akan membuat kamu memiliki kecakapan sosial yang lebih baik daripada siswa di sekolah biasa. Dan kamu bisa membayangkan begitu serunya ketika melakukan berbagai kegiatan bersama teman-teman.

 

Boarding School di Malang

1.     SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Malang

SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School hadir di tengah derasnya arus globalisasi dan perubahan zaman sebagai sekolah islam berbasis karakter dan pesantren. Memberikan layanan pendidikan Islam melalui program pendidikan karakter sebagai pondasi utama untuk menghasilkan peserta didik yang berkomitmen keislaman, kebangsaan, dan kecendikiaan.

Boarding School hadir melalui Ma’had Sabilillah Malang yang terintegrasi untuk mewadahi penguatan kematangan spiritual sebagai penyeimbang wawasan ilmu pengetahuan dan softkill untuk menjadi bekal dalam mencetak pemimpin islam masa depan.

SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat memadahi untuk mendukung kegiatan-kegiatan pembelajaran siswa, pengasuhan atau pembinaan santri:

1.     Gedung belajar terdiri dari 2 gedung, yakni gedung belajar putra dan gedung belajar putri yang terdiri 3 lantai

2.     Ruang belajar yang dilengkapi Wifi dan LCD

3.     Perpustakaan/E-Library yang representatif

4.     Laboratorium Al Qur’an

5.     Laboratorium Kimia

6.     Laboratorium Biologi

7.     Laboratorium Fisika

8.     Laboratorium Komputer

9.     Ruang Musik

10. Ruang Ekstrakurikuler

11.Ruang Olimpiade

12.  Ruang Majelis Orang Tua Siswa

13. Pusat Sumber Belajar (Learning Resources)

14.  Gazebo Pembelajaran merupakan ruang outdoor yang nyaman untuk berdiskusi dan belajar

15. Gedung ma’had terdiri atas 2 gedung, yakni gedung ma’had putra (lil banin) dan gedung ma’had putri (lil banat) yang setiap gedung terdiri atas 4 lantai.

16.Setiap lantai terdapat 10 kamar @ ukuran 5m x 6m dengan kapasitas 6 santri setiap kamar

17.Setiap kamar terdapat 6 tempat tidur, almari pakaian, dan meja belajar

18. Setiap kamar dilengkapi dengan 2 kamar mandi yang bersih dan 1 wastafel.

19.  Lapangan olah raga didukung sarana yang memadai

20.   Masjid yang representatif sebagai tempat bermunajat kepada Allah SWT

21.  Ruang penyimpanan laptop dan ponsel santri

22.  Fasilitas laundry melalui layanan SISMA Clean

23. Fasilitas layanan kebutuhan harian melalui SISMA mart putra dan putri

24. SISMA Indoor Swimming Pool yang terdiri dari 2 ruang dengan kolam renang untuk anak dan dewasa

25. Dapur yang siap melayani kebutuhan makan santri 3 x setiap hari

26. Ruang Makan Putra dan Putri

27. Hall dan Ruang Tamu yang nyaman

28. Ruang wali asuh/musyrif yang menyatu di dalam gedung ma’had

29. Rumah Dinas Pengasuh Ma’had Putra dan Putri

30. UKS dan obat-obatan P3K

31. Pengamanan oleh satpam yang siaga selama 24 jam

Alamat

Jl. Terusan Piranha Atas No. 135 Malang, Telp/Fax. 0341 – 400995, email admin@sekolahsabilillah.sch.id

2.     SMA Ar Rohmah Islamic Boarding School Malang

Menggunakan Kurikulum Integral Berbasis Tauhid khas Hidayatullah, tentunya diintegrasikan pula dengan Kurikulum Nasional yang diakreditasi pemerintah (Kemendikbud).

Sistem pendidikan boarding school yang berpusat pada masjid, sekolah, dan asrama, serta didampingi dan dibimbing asatidzah yang bermukim di kompleks yang sama.

Ananda merasa seperti di rumah, dibimbing oleh kakak dan orang tuanya.

Memberikan pembekalan yang seimbang antara Al-Qur’an, dasar-dasar ilmu diniyah dan akademik umum, serta bahasa (Indonesia, Arab, Inggris).

Sebagai bakti mendidik dan menyiapkan bekal dunia dan akhirat.

Kelas, asrama, dan banyak fasilitas penunjang lainnya yang bersih serta didesain khusus untuk kenyamanan proses pendidikan.

Mengintegrasikan penanaman adab, pembentukan tradisi ibadah dan budaya belajar, kemandirian pribadi dan kematangan sosial, serta leadership.

Sehingga menjadi anak yang terlatih dan mempunyai bekal yang lengkap dan kuat dalam menjalani kehidupan. 
Ar-Rohmah Islamic Boarding School merupakan institusi pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri. Tak hanya mendidik siswa-siswi di jenjang SMA, Ar-Rohmah Islamic Boarding School Jawa Timur juga mendidik siswa di jenjang SMP.

Dengan menerapkan pendidikan berbasis pesantren, lembaga pendidikan ini memadukan aspek intelektual, life skill, dan aspek mental-spiritual. Total terdapat 3 kampus yang terdiri dari Ar-Rohmah Putri IBS, Ar-Rohmah Putri IIBS, dan Ar-Rohmah Tahfizh.

Ar-Rohmah merupakan bagian dari Jaringan Sekolah Integral Hidayatullah dengan lebih dari 300 cabang se-Indonesia. Dengan lengkapnya fasilitas dan pelayanan yang diberikan, biaya di pondok pesantren unggulan ini lebih terjangkau.

 

KURIKULUM NASIONAL

 

Struktur, buku ajar, tata kelola (manajemen), dan sistem penilaian merujuk kepada standar yang telah ditetapkan dan diakreditasi oleh BAN S/M (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah).

 

KURIKULUM DINIYAH KHAS HIDAYATULLAH  

 

Santri dididik memahami ilmu-ilmu fardhu ‘ain seperti aqidah, fiqh, dan Al-Qur’an; sekaligus ilmu-ilmu fardhu kifayah seperti nahwu, shorof, dan ushul fiqh. Setiap santri akan menempuh 6 jenjang Mubtadi’ dan Mutawassith (setara kelas VII SMP sampai XII SMA). Dalam sistem ini, santri akan dibimbing untuk mengkaji dan mengkhatamkan 21 kitab klasik dan modern, yaitu: Adab Guru dan Murid (Ibnu Jama’ah/Alimin Mukhtar), Al-’Aqidah Ath-Thahawiyah (Abu Ja’far Ath Thahawi), Mukhtashar Syu’abil Iman (Al-Baihaqi/Al-Qazwini), Muqaddimah Fi ‘Ulumil Qur’an, Tafsir As-Sa’diy (sebagian), Tafsir Ringkas 5 Surah Pertama yang diturunkan, Al-Arba’in An Nawawiyah, Riyadhus Shalihin (An-Nawawi), Minhatul Mughits Fi ‘Ilmi Mushthalahil Hadits (Hafizh Hasan Al-Mas’udi), At-Tadzhib Fi Adillati Matn Al-Ghayah Wat Taqrib (Abu Syuja’/Musthafa Dib Bugha), Al-Waraqat Fi Ushulil Fiqh (Imamul Haramain Al-Juwaini), Durusul Lughah Al-’Arabiyah (Madinah, Dr. V. Abdurrahim), Muqarrar Imla’ Wal Khoth, Matn Al-Ajurumiyyah (Ibnu Ajurum Ash-Shinhaji), Al-Amtsilah At-Tashrifiyah (KH Ma’shum Seblak), Syarh Al-Kaylani, Nurul Yaqin Fi Siratil Sayyidil Mursalin (Khudhary Bek), Qishashul Anbiya’ (Ibnu Katsir), Fiqh Sirah (Ramadhan al-Buthi). Tilawah Qur’an Metode Ummi,dan Terjemah Qur’an Metode Grand MBA. Santri juga dibekali skill baca kitab gundul dan metodologi pembelajaran (didaktik-metodik, teori & praktik).

KURIKULUM KEPENGASUHAN

 

Kepengasuhan santri di Ar-Rohmah Putri didesain sebagai bimbingan praktis dan aplikatif untuk mengamalkan Islam dalam keseharian santri. Kultur, fasilitas, tata tertib, jadwal hidup dan kegiatan santri didesain sebagai satu kesatuan proses penanaman nilai-nilai dan ajaran Islam ke dalam kepribadian mereka, seperti menomor-satukan Allah, kepatuhan kepada syariat, ketaatan kepada pemimpin, budaya thalabul ‘ilmi, hidup berjamaah dan toleransi, kejujuran dan integritas diri, kedisiplinan, kebersihan diri dan lingkungan, kemandirian, kepedulian dan empati, manajemen dan leadership, dan kesederhanaan. Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) termasuk di dalamnya.

Anda Ingin Survey Ke Tempat Kami?

Silahkan, Sesuaikan Dengan Jadwal Berikut

Ar-Rohmah memiliki 3 kampus unggulan yang terletak di 3 tempat yang berbeda, relatif dekat dengan kampus-kampus favorit di kota Malang.


·         Ahad: 08.00 - 17.00

·         Senin- Jumat: 09.00 - 17.00

·         Call Centre: 0812 331 60000

·          

3.     Thursina International Islamic Boarding School Malang

Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah peradaban dunia, lingkungan sosial bahkan keluarga dan anak-anak kita. Perubahan dan tantangan tidak bisa kita hindari karena sudah menjadi sunnatullah yang harus kita hadapi.

Sebagai orang tua dan muslim, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mendidik dan mempersiapkan anak-anak kita menjadi muslim yang taat pada ajaran Islam dan sekaligus siap menghadapi perubahan dan tantangan tersebut. Seperti yang Tuhan katakan:

لْيَخْشَ الَّذِيْنَ لَوْتَرَكُوْا لْفِهِمْ افًا افُوا لَيْهِمْ لْيَتَّقُوا اللهَ لْيَقُولُوْا لاً ا

“Dan hendaklah orang-orang itu takut seolah-olah mereka telah meninggalkan anak-anak yang lemah dan takut kepada mereka (bahwa mereka akan ditimpa kezaliman). Maka hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan mengucapkan kata-kata keadilan (kebenaran).” (QS: An-Nisa:9).

Salah satu upaya strategis dalam membangun generasi tangguh adalah dengan memberikan pendidikan terbaik. Pendidikan diharapkan dapat memberikan pewarna yang baik (shibghah) dengan menyelenggarakan program pendidikan yang dapat membentuk kematangan spiritual dan emosional, ketajaman berpikir dan keterampilan serta integritas yang terpuji. Namun, tidak semua lembaga pendidikan mampu menyediakan bekal yang cukup sehingga generasi yang ada masih cenderung lemah, kurang percaya diri, dan belum mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun global.

Dalam upaya menjawab keresahan tersebut, Thursina International Islamic Boarding School (IIBS) hadir dengan harapan menjadi sebuah capaian pendidikan yang mampu memberikan bekal bagi anak-anak kita dan generasi umat Islam pada umumnya untuk mampu berdiri teguh dan percaya diri dalam menghadapi perubahan dan tantangan zaman dengan menyelenggarakan program-program yang lebih holistik, seimbang, sesuai dengan tuntutan perubahan zaman (relevant) dan dikelola dengan penuh kepercayaan dan efektifitas (well-managed). Gambaran filosofi proses pendidikan di Thursina dapat dilihat pada diagram berikut.

Pendidikan holistik merupakan paradigma pendidikan multidimensi yang melandasi proses pendidikan di Thursina. Sesuai dengan fitrahnya, Allah SWT telah membekali anak-anak kita dengan fitrah yang benar yaitu amanah, kecerdasan intelektual dan terampil yang tinggi, emosi positif, integritas yang tinggi, perasaan fisik yang halus dan kuat. Semua potensi tersebut akan berkembang sesuai dengan pendidikan yang kita berikan.

Pendidikan yang ideal harus mampu memfasilitasi pengembangan potensi dasar tersebut secara maksimal dan menyeluruh. Namun praktik pendidikan yang ada cenderung parsial dan terjadi dikotomi (pemisahan) antar bidang ilmu yang dapat menghambat perkembangan fitrah dasar anak kita. Di negara-negara barat, pendidikan cenderung sekuler. Pendidikan semacam ini mampu mencetak generasi yang cerdas dan berkreativitas tinggi, namun lemah secara vertikal (spiritual) sehingga cenderung materialistis dan individualis. Di satu sisi, pendidikan di negara mayoritas Muslim masih cenderung dogmatis dan konservatif sehingga menghasilkan generasi yang kurang kompeten, kurang kreatif dan kurang percaya diri sehingga belum mampu bersaing di hampir semua bidang kehidupan.

Pendidikan di Thursina berupaya memperbaiki kedua paradigma tersebut dengan menjadikan konsep ajaran Islam (al-Qur'an dan al-Hadits) sebagai landasan dan pusat dari semua proses pendidikan yang ada. Dalam proses pendidikan, peserta didik akan mengikuti proses pembelajaran (ta'lim) secara menyeluruh dan seimbang, proses pembiasaan dan pembentukan karakter/adab (ta'dib) dan proses pemurnian niat dan diri (tazkiyah) melalui program ibadah harian santri.

Proses dan tujuan pendidikan di Thursina juga dilakukan dan diarahkan secara seimbang. Keseimbangan atau At-tawazun adalah salah satu prinsip mulia ajaran Islam. Dalam konteks pendidikan, asas keseimbangan dapat diartikan memberikan muatan kurikulum yang komprehensif dan menjadikan proses pendidikan proporsional dengan fitrah manusia dengan tujuan mencapai kebahagiaan di dunia dan akherat. Sebagaimana Firman Allah SWT:

ابْتَغِ ا اكَ اللَّهُ الدَّارَ الْآخِرَةَ لَا الدُّنْيَا ا اللَّهُ لَيْكَ لَا الْفَسَادَ الْأَرْضِ اللَّهَ لَا الْمُفْسِدِينَ

“Dan carilah tempat tinggal di akhirat dengan apa yang telah diberikan Allah kepadamu, dan janganlah kamu melupakan bagianmu di dunia ini (juga). Berikanlah (memberi tanpa mengharapkan balasan) sebagaimana yang telah Allah berikan kepadamu dan janganlah kamu mencari (menyebabkan) kerusakan.” (QS. Al Qashash: 77).

Meski menerapkan kurikulum yang beragam, proses pendidikan di Thursina dilakukan secara proporsional dan menjaga stabilitas psikologis dan kesehatan fisik santri. Dalam praktiknya, para santri diberikan waktu khusus untuk beribadah, belajar, bersosialisasi dengan teman sebaya, berkomunikasi intensif dengan keluarga, rekreasi atau bahkan tidur siang (qolulah). Pendidikan yang kompetitif akan mengantarkan anak-anak kita menjadi pribadi yang unggul secara utuh dan dapat meraih kesuksesan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Selain proses dan tujuan yang seimbang, Thursina juga mengeluarkan isi dan metode agar tetap sesuai dengan tanggal dan waktu. Kurikulum yang kurang relevan akan membebani santri tidak hanya dalam menghadapi ujian dan ujian di sekolah akan sangat signifikan dalam menghadapi berbagai macam masalah secara terus menerus. Oleh karena itu, kajian isi kurikulum menjadi sangat strategis dan terus menerus perlu dilakukan baik isi materi kurikulum al-Quran, diniyah, nasional, pengembangan diri santri dan kurikulum internasional.

Selain kurikulum yang relevan, metode di Thursina juga dituntut untuk selalu up to date. Metode yang relevan dengan kondisi lingkungan, perkembangan fisik dan psikis, gaya belajar (learning style) dan lain sebagainya akan memudahkan anak untuk belajar. Oleh karena itu, seluruh guru dan murabbi di Thursina dituntut untuk mampu memberikan pembelajaran yang menarik, efektif dan efektif dengan strategi dan salaf modern seperti yang telah dicontohkan Rasulullah. Selain itu, guru dan murabbi juga dituntut untuk meningkatkan keterampilannya dengan berbagai program.

Sehubungan dengan hal tersebut, para sahabat Nabi, Ali bin Abi Thalib telah mengajak kita untuk mendidik anak-anak kita sesuai dengan kondisi zamannya. Dengan kata lain, dalam mendidik anak, kita dapat menambahkan konten dan metode yang relevan sesuai dengan kondisi saat ini dan tantangan di masa depan.

·         Beberapa alasan yang menjadi pertimbangan calon wali santri memilih Thursina International Islamic Boarding School SHS sebagai tempat pembentukan pribadi yang unggul:

·         Pendekatan Pendidikan Holistik & Seimbang

·         Sistem pendidikan yang komprehensif dan seimbang (Tahfidz, Diniyah, Academic, IGCSE Cambridge, Self Development, Sport and Entrepreneurship)

·         Staf Pengajar Lokal dan Ekspatriat

·         Guru berasal dari dalam dan luar negeri

·         Ruang Kelas Kecil & Pribadi

·         Kelas Kecil Maksimal 20-25 siswa per kelas

·         Pendaftaran Universitas Reputasi Terjamin *)

·         Jaminan diterima di universitas terkemuka di dalam dan luar negeri (*sesuai peta kompetensi mahasiswa)

·         Program Tahfidz Intensif

·         Program tahfidz 10 juz (30 juz untuk program takhassus)

·         Ruang Kelas Kecil & Pribadi

·         Kelas Kecil Maksimal 20-25 siswa per kelas

·         Pengalaman Belajar yang Menghargai: Kunjungan ke Luar Negeri, Multikultural, dan Suasana Internasional

·         Pengalaman belajar yang bermakna

·         Camapus Modern dan Fasilitas Pembelajaran Tercanggih

·         Fasilitas belajar dan kampus modern

·         Lingkungan Arab dan Inggris yang Kuat

·         Lingkungan berbahasa Arab dan Inggris yang kuat

·         Komunikasi dan Layanan yang Responsif, Ramah

·         Sistem pelayanan dan komunikasi yang cepat dan ramah

4.     Al Mahiira International Islamic Boarding School Malang

Visi

Terwujudnya prestasi yang unggul, budaya yang ramah lingkungan dan fokus pada Islamic Value, Excellent Academic and Friendly Based Education berdasarkan Al Qur’an dan As Sunnah.

Misi

Menanamkan Aqidah, Ibadah, Akhlak dan Muamalahsantri berdasarkan Al Qur’an dan As Sunnah

Mempersiapkan peserta didik menjadi penghafal Al Qur’an

Meningkatkan kompetensi guru untuk menghasilkan prestasi siswa yang unggul berbasis nasional dan international

Meningkatkan budaya ramah lingkungan disemua stakeholder

Mempersiapkan peserta didik mempunyai life skill sesuai dengan minat dan bakat

 

Alamat Al Maahira International Islamic Boarding School

Perumahan Royal Tirtasani Kepuharjo Wetan, Karangploso, Malang, Indonesia 65152

Office 081381301310

Email : almaahiraiibs@gmail.com

Al-maahiraiibs.sch.id

 

Boarding School di Malang

Referensi

https://arrohmah.co.id/

https://thursinaiibs.sch.id/

https://al-maahiraiibs.sch.id/        

https://sekolahsabillah.sch.id/


Ikuti berita fullcaring lainnya di Google News

 

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url