Peluang Terbuka Bisnis Mebel

Peluang Terbuka Bisnis Mebel


Peluang Terbuka Bisnis Mebel (Pixabay)
Peluang Terbuka Bisnis Mebel (Pixabay)



Peluang Terbuka Bisnis Mebel

Bisnis Mebel
Ikuti berita lainnya di Google News

Bisnis mebel peluang terbuka di era digital, bisnis satu ini masih menjadi peluang karya dan produktifitas ekonomi masyarakat. Sejumlah platform digital berkembang beraneka ragam jenisnya sehingga membuka kemudahan, kecepatan dan praktis penggunaanya bisa dimanfaatkan untuk bisnis mebel secara online baik reseller, agen maupun distributor. Bahkan kondisi pandemi sekarang bisnis online mengalami trend kenaikan penggunaan untuk menunjang usaha seperti bisnis mebel salah satunya.

 

Bahan baku pembuatan mebel pun masih bisa didukung di daerah di sejumlah tanah air. Sentra mebel pun telah ada misal saja di Jepara terkenal dengan hasil mebelnya.

 

Peluang bisnis mebel

Mebel atau furnitur adalah perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi, meja, dan lemari. Mebel berasal dari kata movable, yang artinya bisa bergerak. Pada zaman dahulu meja kursi dan lemari relatif mudah digerakkan dari batu besar, tembok, dan atap. Sedangkan kata furniture berasal dari bahasa Prancis fourniture (1520–30 Masehi). Fourniture mempunyai asal kata fournir yang artinya furnish atau perabot rumah atau ruangan. Walaupun mebel dan furniture punya arti yang beda, tetapi yang ditunjuk sama yaitu meja, kursi, lemari, dan seterusnya.

 

Dalam kata lain, mebel atau furnitur adalah semua benda yang ada di rumah dan digunakan oleh penghuninya untuk duduk, berbaring, ataupun menyimpan benda kecil seperti pakaian atau cangkir. Mebel terbuat dari kayu, papan, kulit, sekrup, dll.

Sedikitnya ada tiga jenis bahan baku yang banyak dipakai di indonesia

a.     Medium Densitey Fireboard, pernahkah melihat meja belajar dari merk terkenal? Bahannya dibuat dari serbuk gergaji kayu dipadatkan lalu dilapisi lempengan kayu tipis serta halus. Ini merupakan pilihan bagus serta murah untuk produksi masal.

b.     Rotan, bahan satu ini sedang naik daun di pasaran internasional.   Indonesia pun kaya akan bahan ini namun, perlu melakukan pelatihan khusus karena tidak semua orang bisa mengolah bahan rotan.

c.      Kayu, ini termasuk bahan banyak diminati publik. Bentuknya elegan juga menunjukkan harganya mahal.

 

Bisnis Mebel Peluang

Cara Memulai Bisnis Mebel

1.     Modal Usaha

2.     Lokasi Strategis

3.     Cerdik membaca peluang

4.     Target Pasar

5.     Bahan Baku

6.     Tenaga Kerja

7.     Pemerintah

8.     Asosiasi

9.     Ekspor

10.                        Online

 

Bisnis Mebel Peluang Baru

Lokasi mebel Jepara catat furniture pilihan

1.     UD. Mebel Jati

Toko kami  melayani penjualan mebel furniture secara online dan offline. Silakan jelajahi  halaman website ini untuk mendapatkan kursi tamu jepara, meja makan jepara, almari pakaian, lemari baju, almari hias, bed / tempat tidur, bufet pajang apapun jenis furniture rumah yang anda perlukan dengan harga yang wajar dan kwalitas terbaik. Jangan ragu untuk menghubungi  UD. Mebel jati yang siap membantu anda mendapatkan mebel yang anda perlukan. Harga yang tertera diwebsite ini belum termasuk ongkos kirim. Silakan whatapss kami untuk menanyakan besarnya ongkos kirim atas perabot dipesan.

UD. Mebel jati melayani pesanan segala jenis mebel jepara  dengan bahan kayu jati berkualitas untuk kebutuhan rumah, mebel kantor, hotel, penginapan, rumah makan, cottage, villa dan lain-lain.  Ada meja makan ganesha, meja makan salina, kursi tamu Monaco ganesha, kursi tamu ganesha kerang, kursi tamu Virginia, bed peluru, bed adinda, bed anggola, bufet dafinsi selendang, bufet nusantara, bufet brawijaya, almari peluru, lemari rahwana, almari gebyok, mimbar masjid, kursi teras, bangku rahwana, bele-bale dan lain-lain.

UD MEBEL JATI  adalah toko mebel jepara yang memproduksi & menjual berbagai jenis mebel & furniture jati jepara mulai dari kursi tamu, almari pakaian, meja makan, bed, bufet jati, kursi teras, meja kantor, tempat tidur, meja makan dll. Bahan baku kayu jati kering / TPK sehingga tahan cuaca dan waktu. Jika anda memerlukan berbagai jenis furniture jepara dari jati berkualitas, kami  dengan senang hati menyambut anda di workshop  dg alamat sbb :  

UD. Mebel Jati ( Workshop)

Jl Ngabul - Ngasem (  perempatan penceng ngasem ) 

     Ds. Ngasem  RT 07 / 01 , Batealit , Jepara 

     H. Hasanuddin, SE

ü Mobile       :  0811 2725 422

ü Whatsapp   :  0811 2725 422

ü Mobile 2    :  081390 780078

 

2.     UD. Jati Jepara Mebel

UD. Jati Jepara Mebel juga melayani segala macam pesanan mebel jati untuk perumahan, perkantoran, Apartement, dan hotel. Menyediakan berbagai jenis produk indoor mebel mulai dari set meja makan jati minimalis atau ukir, set kursi tamu minimalis atau ukir, set sofa jati, set tempat tidur jati minimalis atau ukir, Lemari pakaian jati minimalis atau ukir , Lemari hias  jati minimalis atau ukir, bufet jati minimalis atau ukir,  gebyok pengantin kayu jati , bufet tv jati minimalis atau ukir, meja rias jati minimalis.

 

Produsen maupun eksportir produk-produk indoor mebel jati minimalis atau furniture jati minimalis  berkualitas serta bernilai seni dari jepara, dengan material utama kayu jati premium class / kayu mahoni.

 

Proses produksi dikerjakan sepenuhnya oleh pengrajin – pengrajin profesional yg mempunyai ketrampilan, kehandalan serta totalitas yang tinggi dalam menghasilkan suatu produk, sehingga menghasilkan kualitas produk mebel / furniture kayu jati maupun kayu mahoni yg setara dengan kualitas export. Kami menawarkan produk mebel jati jepara berkualitas mulai dari mebel jati ukir, mebel jati minimalis, dll. Dengan semakin meningkatnya permintaan pasar akan produk mebel jati pada pasar lokal.

 

Sebagai salah satu perusahaan mebel di jepara mengambil inisiatif untuk memperluas jaringan target pasar kami pada domain domestik guna memberikan kepuasan serta kepercayaan kepada para konsumen akan terpenuhinya produk-produk mebel jepara / furniture jepara berkualitas.

 

UD. Jati Jepara Mebel

ü Jln. Kyai Nawawi KM. 02 RT.20 / RW.04 Sinanggul Mlonggo Kab. Jepara – Jawa tengah 59452

ü Office : [0291] 4294800

ü 081 229 222 35 / 085 325 933 523

ü 081 229 222 35 / 085 325 933 523

ü infojatijepara@gmail.com

ü jatijeparamebel.com

ü yoyokmebeljepara.com

 

3.     Jati Indah Lestari

Produsen mebel modern minimalis klasik dan custom. berbahan kayu jati solid dan kayu berkualitas lainnya. sehingga menghasilkan produk yang berkualitas.

Lokasi Jati Indah Lestari

Jl. Jepara Kudus km 12 Rengging Pecangaan Jepara, Jawa Tengah Indonesia

Call / WA :+62 085325616807

+62 085329611891

Email : jatiindahlestari@gmail.com  

Yuk ketahui dulu apa saja sih kelebihan mebel Jepara dibanding   furnitur yang lain. Keunggulan mantap memilih mebel Jepara.

1.     Mebel Jepara Cocok untuk Semua Gaya Dekorasi

2.     Material Unggulan pada Mebel Jepara

3.     Ukiran pada Mebel Jepara yang Khas

4.     Mebel Jepara Lebih Tahan Lama

5.     Tahan Air dan Serangan Rayap

6.     Terlihat Elegan dan Berkelas

7.     Mebel Jepara Memiliki Beberapa Grade

8.     Hasil Akhir Mebel Jepara Mengagumkan

9.     Mebel Jepara Memiliki Banyak Produk

10.                        Mebel Jepara Mudah Ditemukan

 

Bagaimana kerja mebel? Pengrajin mebel merupakan orang-orang yang membuat perabot rumah tangga seperti kursi, meja, lemari, rak, tempat tidur, dan lainnya dengan tangan sendiri. Berbekal kemampuan, ketrampilan yang dimiliki melalui sejumlah pengalaman, pelatihan, atau pun sekolah memberikan dampak pada pembuatan mebel atau furniture.

 

Jenis pekerjaan apa saja yang dilibatkan untuk memproduksi mebel?

Profesi yang terlibat agar mebel sampai ke tangan pembeli yaitu tukang kayu, pengrajin, distributor. Beberapa profesi tersebut akan mendukung proses pembuatan mebel atau furniture dari awal sampai finishing produk baik bentuk, model, ukuran.

 

Tipe dan jenis furniture di pasaran supaya tak salah membeli.

1. Free Standing Furniture

Jenis furniture yang satu ini sudah dikonstruksi dalam kondisi utuh, tidak dapat dilipat atau dibongkar pasang. Ukurannya terbilang besar dan membuat teliti menyesuaikannya dengan kapasitas ruangan di rumah. Penggunaan free standing furniture paling cocok untuk rumah berukuran besar milik pribadi.

Beberapa jenis furniture yang biasanya dibuat dengan konsep free standing adalah sofa, meja tamu, dan ranjang.

 

2. Knockdown Furniture

Anda yang tinggal di rumah sewa sebaiknya mengandalkan penggunaan knockdown furniture dibandingkan tipe konstruksi furniture lainnya. Knockdown furniture bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan.

Ciri khas jenis konstruksi furniture ini adalah elemen berupa engsel-engsel pada bagian tertentu. Namun, Anda butuh waktu lama dan keterampilan yang memadai agar bisa memasang knockdown furniture dengan tepat. Engsel dan bagian-bagian furniture yang dapat dibongkar pasang juga cenderung mudah rusak dan berkarat setelah digunakan dalam waktu lama.

 

3. Mobile Furniture

Ciri khas mobile furniture adalah jenis konstruksi berupa roda yang membuatnya mudah dipindah-pindahkan. Selain memiliki roda, jenis furniture ini biasanya mirip dengan knockdown furniture, dapat dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Kelemahan mobile furniture terletak pada tingkat keseimbangannya yang terbilang rendah.

 

4. Built In Furniture

Di antara macam-macam furniture lainnya, built in furniture terbilang paling rumit dan proses pembuatannya butuh keterampilan tinggi. Macam furniture ini biasanya dibuat bersamaan dengan proses renovasi rumah. Built in furniture menempel langsung pada interior rumah sehingga tidak dapat dilepas atau dipindahkan. Beberapa jenis furniture yang dapat dibuat dengan konsep built in antara lain kitchen set, rak TV permanen di dinding, dan wardrobe (lemari pakaian).

 

5. Inflatable Furniture

Istilah inflatable furniture tentu masih asing bagi sebagian besar orang. Inflatable furniture dapat didefinisikan sebagai jenis mebel yang ukurannya dapat dikembangkan dari kecil menjadi besar sehingga fungsinya maksimal. Jenis konstruksi furniture ini adalah solusi terbaik untuk rumah yang ukuran pintunya kecil dan tidak dapat dilewati oleh furniture besar.

Beberapa jenis inflatable furniture yang biasanya digunakan banyak orang adalah sofa, spring bed, dan bean bag.

 

6. Transformable Furniture

Jenis konstruksi furniture ini lebih populer dengan istilah furniture multifungsi. Ciri khas transformable furniture adalah fungsinya lebih dari satu, misalnya sofa yang dapat dialihfungsikan menjadi tempat tidur atau meja makan mungil yang dapat dilipat menjadi bagian tertutup dari kitchen set.

 

Itulah beberapa jenis dan macam Furniture pastikan furniture yang dibutuhkan sesuai dengan fungsi jenisnya agar furniture dapat digunakan maksimal.

 

Bisnis mebel melalui perkembangan digital akan menunjang penjualan lebih luas, dan mebel jepara memiliki keunggulan sebagai produsen mebel di tanah air.   

 

Peluang Terbuka Bisnis Mebel

     Sumber Referensi:

1)    https://erakini.com/bisnis-furniture/

2)    https://www.jatijeparamebel.com/

3)    https://mebeljati.com/

4)    https://www.dekoruma.com/

5)    https://id.wikipedia.org/wiki/Mebel

6)    https://www.dbcinterior.com/furniture/aneka-macam-tipe-dan-jenis-furniture-yang-ada-di-pasaran/

7)    https://www.usahakecil.id/2017/08/modal-usaha-mebelfurniture.html

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url