Pola Asuh yang Baik untuk Anak : Urusan Anak Japri Allah

Pola Asuh yang Baik untuk Anak : Urusan Anak Japri Allah

Pola Asuh yang Baik untuk Anak : Urusan Anak Japri Allah

berita lainnya di Google News


Buku resensi Pola Asuh yang Baik untuk Anak : Urusan Anak Japri Allah ditulis Ani  Christina, Ruman Nasrudin. Penerbit Rumanos Management ISBN : 978-623-90790-0-0 .

Buku resensi urusan anak japri Allah terdiri dari tiga bab, pertama membahas menata niat sebagai orang tua meliputi jagalah tauhid, Allah akan menjaga keluarga kita. Jagalah orang tua, Allah akan menjaga anak kita. Jagalah pernikahan, Allah akan menjaga buah pernikahan kita. Jagalah harta, Allah akan menjaga seluruh keturunan kita. Jagalah agama, Allah akan menjaga putra-putri kita.

Bab kedua, mengelola pendidikan aqidah, ibadah dan akhlaq. Meliputi bahasan tanpa pendidikann, fitrah iman akan terkubur. Imaji Allah membangkitkan Mahabatullah. Pesimisme hambatan pendidikan aqidah. Sabar, pendidikan keimanan butuh proses. Mudahkan, jangan persulit. Memperbaiki sholat, memperbaiki hidup. Japri Allah dengan shalat. Latihan shalat sesuai tahapan usia. Tak tega dan tak sabar, ganjalan pendidikan shalat. Akhlaq menjadi buah manis iman dan ibadah. Mendidik akhlaq sesuai tahapan usia.

Bab ketiga Menjaga hati sebagai orang tua, meliputi bahasan orang tua shalih dan anak shalih, pertolongan pertama dan utama dalam masalah keluarga, nasihat kematian bagi orang tua.

Buku resensi urusan nak japri Allah menjadi referensi pengasuhan pola asuh yang baik untuk anak, karena anak perlu dibekali pendidikan dan akhlaq yang baik. Semoga bermanfaat, aamiin.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url