Ringkasan Wisata Alam Malang Murah

 Ringkasan Wisata Alam Malang Murah

 

5 Wisata Alam Malang Murah (pixabay)
Ringkasan  Wisata Alam Malang Murah (pixabay)

Ringkasan Wisata Alam Malang Murah 

Wisata Alam Malang Murah

Ikuti berita lainnya di Google News

 

Wisata alam malang murah masih bisa dipilih sebagai lokasi wisata favorit buat keluarga. Malang memang menyimpan beberapa wisata alam bagus. Yuk di spill Wisata Alam Malang murah. Malang memiliki keragaman baik familiar pendidikan favorit, kuliner berkualitas maupun alamnya subhanallah bagus.

Wisata alam Malang Murah menurut catatan fullcaring ada beberapa diantaranya

 

5 Wisata Alam Malang Murah

Pertama, wisata alam Malang murah kebun teh Wonosari di Lawang. Wisata alam Malang murah ini bisa menjadi referensi pemandangan alam kebun teh dengan hamparan hijau asri, dingin dan luas.

Wisata alam Malang murah kebun teh Wonosari di Lawang bisa dikunjungi bersama keluarga tercinta. Ada beberapa spot subhanallah bagus. Tiket masuk ternjangkau buat pengunjung.

Kedua, Wisata alam Malang murah pemandian alam Polaman di Lawang. Pemandian alam Polaman sumber alamnya asli. Wisata alam Malang murah ini tidak jauh dengan Pasar Lawang.

 

5 Wisata Alam Malang Murah (pixabay)
5 Wisata Alam Malang Murah (pixabay)

 5 Wisata Alam Malang Murah

Ketiga, Wisata alam Malang murah pemandian Kendedes di Singosari. Wisata alam Malang murah ini bisa dikunjungi jika termasuk menyukai olahraga renang. Wisata alam Malang murah tersebut terkenal di Malang tepatnya di Singosari.

Keempat, Wisata alam Malang murah Sumber Maron di Malang. Wisata alam Malang murah Sumber Maron bagus.

Kelima, Wisata alam Malang murah pantai Bale Kambang. Wisata alam Malang murah ini ada di Malang Selatan.

 

5 Wisata Alam Malang Murah

Alhmdulillah, demikianlah lima wisata alam Malang murah bisa jadi referensi saat berkunjung di Malang.

 

5 Wisata Alam Malang Murah (pixabay)
5 Wisata Alam Malang Murah (pixabay)


10 Pantai Malang yang Bagus

Pantai Malang yang bagus

1.     Pantai Balekambang

Pantai Balekambang sudah ramai pengunjung sejak tahun 1985. Pantai yang eksotis ini juga bersih serta menyenangkan tempatnya. Pantai ini bahkan kerap digunakan berlatih oleh tim sepak bola Arema dan Persema. Di pantai ini, ada daya tarik tersendiri yaitu terdapat tiga pulau dan sebuah pura.

2.     Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara berbeda dari yang lain. Pasirnya putih dengan dikelilingi pulau-pulau kecil di sekitar pantai. Wisatawan juga menjulukinya “Raja Ampat”-nya Malang. Objek wisata ini baru diresmikan pada bulan April 2017. Ada sedikit cerita di balik namanya.

3.     Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina adalah pantai Malang selatan yang eksotis. Pantai ini memiliki pasir putih lembut, dengan air laut biru jernih. Konon, dahulu terdapat gua di bukit karang yang berada di sebelah barat pantai. Gua tersebut digunakan untuk bersemedi oleh pemuda Tionghoa bernama Hing Hook.

4.     Pantai Ngliyep Malang

Pantai Ngliyep juga merupakan pantai yang sudah ada sejak lama. Pantai ini terkenal sejak tahun 1980-an. Suasana di Pantai Ngliyep tenang sehingga membuat rileks. Air lautnya biru kehijauan dengan pasir pantai yang lembut. Di pantai ini kamu bisa main air dan juga berenang.

5.     Pantai Sendiki

Pantai Sendiki sangat cantik. Air lautnya berwarna biru cemerlang. Pasirnya putih dan lembut. Kemudian, ada banyak gazebo yang teduh di sepanjang pinggir pantai. Kamu bisa duduk-duduk santai di gazebo tersebut. Kamu juga bisa bermain di tepi pantainya.

6.     Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna masuk dalam kawasan Clungup Mangrove Conservation (CMC). Keunikan pantai ini yaitu gradasi warna air lautnya. Warna airnya yang lebih dalam berwarna biru. Sedangkan, dekat pantai, airnya biru kehijauan. Kemudian, pasirnya berwarna putih.

7.     Pantai Watu Leter

Nama pantai Watu Leter berasal dari Bahasa Jawa. Watu berarti batu dan leter berarti datar. Penamaan ini digunakan karena ada sebuah tebing batu yang berbentuk datar di ujung pantai. Tebing batu ini berbentuk sangat unik. Nah, masyarakat sekitar juga menyebut pantai ini Pantai Ngleter.

8.     Pantai Gatra

Pantai Gatra berpasir putih lalu dikeliling bukit-bukit kapur yang berjajar. Kemudian, ada hutan mangrove. Juga terdapat batu karang yang tersebar. Pantai Gatra masih satu kawasan dengan Pantai Tiga Warna, Batu Pecah, dan Sapana. Keunggulan Pantai Gatra adalah kebersihannya. Bersih banget di sini.

9.     Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung memiliki pemandangan unik. Pantai ini didominasi bukit-bukit karang di sekitarnya. Pantai ini pun masih termasuk cagar alam yang dilindungi. Ketika air surut, ada kolam alami di bibir pantai yang terpisah dari lautan. Pemisahnya adalah batu karang yang bentuknya memanjang.

10.                        Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak memiliki garis pantai yang cukup panjang, yaitu 800 meter. Jadi, meskipun ramai pengunjung, pantainya tetap terasa luas. Terdapat gugusan terumbu karang di laut sekitar pantai. Juga ada pepohonan lebat di sekeliling pantai ini. Panorama di pantai ini begitu indah.

 

Demikian informasi pantai di Malang semoga menambah informasi wisata nantinya, tetap jaga protocol kesehatan.

 

Referensi

https://napaktilas.net/pantai-di-malang/

https://indonesia.tripcanvas.co/id/malang/pantai-tersembunyi-unik/

https://www.tripadvisor.co.id/Attractions-g297710-Activities-c61-t52-Malang_East_Java_Java.html

 

Wisata Pantai di Malang

1. Tepi laut Balekambang

Tepi laut Balekambang telah ramai wisatawan semenjak tahun 1985. Tepi laut yang eksotis ini pula bersih dan mengasyikkan tempatnya. Tepi laut ini apalagi sering digunakan berlatih oleh regu sepak bola Arema serta Persema. Di tepi laut ini, terdapat energi tarik tertentu ialah ada 3 pulau serta suatu pura.

 

2. Tepi laut Teluk Asmara

Tepi laut Teluk Asmara berbeda dari yang lain. Pasirnya putih dengan dikelilingi pulau- pulau kecil di dekat tepi laut. Turis pula menjulukinya“ Raja Ampat”- nya Malang. Objek wisata ini baru ditetapkan pada bulan April 2017. Terdapat sedikit cerita di balik namanya.

 

3. Tepi laut Goa Cina

Tepi laut Goa Tiongkok merupakan tepi laut Malang selatan yang eksotis. Tepi laut ini mempunyai pasir putih lembut, dengan air laut biru jernih. Konon, dulu ada gua di bukit karang yang terletak di sebelah barat tepi laut. Gua tersebut digunakan buat bersemedi oleh pemuda Tionghoa bernama Hing Hook.

 

4. Tepi laut Ngliyep Malang

 

Tepi laut Ngliyep pula ialah tepi laut yang telah terdapat semenjak lama. Tepi laut ini populer semenjak tahun 1980- an. Atmosfer di Tepi laut Ngliyep tenang sehingga membuat rileks. Air lautnya biru kehijauan dengan pasir tepi laut yang lembut. Di tepi laut ini kalian dapat main air serta pula berenang.

 

5. Tepi laut Sendiki

Tepi laut Sendiki sangat menawan. Air lautnya bercorak biru brilian. Pasirnya putih serta lembut. Setelah itu, terdapat banyak gazebo yang teduh di selama pinggir tepi laut. Kalian dapat duduk- duduk santai di gazebo tersebut. Kalian pula dapat bermain di tepi pantainya.

 

6. Tepi laut 3 Warna

Tepi laut 3 Warna masuk dalam kawasan Clungup Mangrove Conservation( CMC). Keunikan tepi laut ini ialah gradasi warna air lautnya. Warna airnya yang lebih dalam bercorak biru. Sebaliknya, dekat tepi laut, airnya biru kehijauan. Setelah itu, pasirnya bercorak putih.

 

7. Tepi laut Watu Leter

Nama tepi laut Watu Leter berasal dari Bahasa Jawa. Watu berarti batu serta leter berarti datar. Penamaan ini digunakan sebab terdapat suatu tebing batu yang berupa datar di ujung tepi laut. Tebing batu ini berupa sangat unik. Nah, warga dekat pula menyebut tepi laut ini Tepi laut Ngleter.

 

8. Tepi laut Gatra

Tepi laut Gatra berpasir putih kemudian dikeliling bukit- bukit kapur yang berjajar. Setelah itu, terdapat hutan mangrove. Pula ada batu karang yang tersebar. Tepi laut Gatra masih satu kawasan dengan Tepi laut 3 Warna, Batu Rusak, serta Sapana. Keunggulan Tepi laut Gatra merupakan kebersihannya. Bersih banget di mari.

 

9. Tepi laut Batu Bengkung

Tepi laut Batu Bengkung mempunyai panorama alam unik. Tepi laut ini didominasi bukit- bukit karang di sekitarnya. Tepi laut ini juga masih tercantum cagar alam yang dilindungi. Kala air surut, terdapat kolam natural di bibir tepi laut yang terpisah dari lautan. Pemisahnya merupakan batu karang yang wujudnya memanjang.

 

10. Tepi laut Tersohor Merak

Tepi laut Tersohor Merak mempunyai garis tepi laut yang lumayan panjang, ialah 800 m. Jadi, walaupun ramai wisatawan, pantainya senantiasa terasa luas. Ada gugusan terumbu karang di laut dekat tepi laut. Pula terdapat pepohonan rimbun di sekitar tepi laut ini. Panorama di tepi laut ini begitu indah.

 

Demikian data wisata pantai di Malang mudah- mudahan menaikkan data wisata nantinya, senantiasa jaga protocol kesehatan.

 

Referensi

https://napaktilas.net/pantai-di-malang/

https://indonesia.tripcanvas.co/id/malang/pantai-tersembunyi-unik/

https://www.tripadvisor.co.id/Attractions-g297710-Activities-c61-t52-Malang_East_Java_Java.html

 

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url