Yuk Review Sinopsis Buku Tarbiyatul Aulad Pembelajaran Anak dalam Islam

 Yuk Review Sinopsis Buku Tarbiyatul Aulad Pembelajaran Anak dalam Islam


Review Sinopsis Buku


Sinopsis Buku Tarbiyatul Aulad   Pembelajaran Anak dalam Islam
https://shopee.co.id/
Buku-Tarbiyatul-Aulad-Fil-Islam-Karya-Abdullah-Nashih-Ulwan-i.90030392.1496506757


Terbitan Khatulistiwa Press

Isbn 978- 602- 17576- 3- 5

Tarbiyatul Aulad


Review Sinopsis Buku Tarbiyatul Aulad  Pembelajaran Anak dalam Islam

Pembelajaran Anak dalam Islam


Anak merupakan permata hati, labuhan jiwa serta harapan masa depan. Dia merupakan muara cinta kedua orang tuanya. Orang tua yang benar tentu hendak mempertaruhkan apa juga yang dia memiliki demi anaknya. Serta mereka tentu mau supaya anaknya berkembang jadi anak yang shaleh serta shalihah dan sukses dalam riset serta hidupnya. Tetapi apakah kita selaku orang tua ketahui persis jalur yang wajib kita tempuh buat menjadikan anak kita demikian?


Review Sinopsis Buku Tarbiyatul Aulad  Pembelajaran Anak dalam Islam

Pembelajaran Anak dalam Islam

Sementara itu jalur itu maha berarti sebab amat memastikan masa depan anak. Sampai- sampai Nabi Muhammad Shallallhu Alaihi Wasallam bersabda," Tiap anak lahir di atas fitrah. Kedua orangtunyalah yang menjadilan ia Yahudi, Nasrani ataupun Majusi"( HR. Angkatan laut(AL) Bukhari).


Jalur itu merupakan pembelajaran( tarbiyah) yang baik serta pendidik awal serta utama untuk seseorang anak merupakan orang tuanya sendiri. Orang tuanyalah yang meletakkan pembelajaran bawah pembelajaran untuk anak umur dini supaya anak merambah umur anak muda dia tidak terbawa- bawa oleh sahabatnya yang bisa jadi kurang baik perangainya. Karena dikala anak merambah isua anak muda pengaruh area serta sahabat pergaulan lebih memastikan daripada orang tuannya.


Review Sinopsis Buku Tarbiyatul Aulad  Pembelajaran Anak dalam Islam

Pembelajaran Anak dalam Islam

Hingga orang tua yang sadar tentu hendak belajar metode mendidik anak yang benar cocok dengan kaidah agama serta kebutuhan anak yang berbeda- beda karakternya. Serta buku ini sediakan data data yang berharga tentang konsep pembelajaran Islam yang utuh beserta metide- metodenya yang instan buat menghindari serta membetulkan sikap anak yang menyimpang.


Buku Tarbiyatul Aulad Fil Islam( Pembelajaran anak dalam Islam) karya Dokter. Abdullah Nashih Ulwan( 1928- 1987) ulama besar, pendidik serta kegiatan gerakan Islam international ini sudah mengisi kekosongan pustaka Islam dari buku- buku pembelajaran Islam yang merata. Novel ini sekalian menarangkan kalau Islam mempunyai sistem serta metide pembelajaran yang hebat buat membetulkan keadaan warga. Serta dia mengambil metode- metode itu langsung dari pengajar awal serta utama umat ini. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam pula para murid langsung dia ialah para teman yang mulia dan para ulama serta tokoh umat sehabis mereka.


Review Sinopsis Buku Tarbiyatul Aulad  Pembelajaran Anak dalam Islam

Pembelajaran Anak dalam Islam

Latar balik penulis selaku aktifis gerakan Islam kian memperkaya buku ini dengan bermacam data berarti yang diperlukan seseorang pendidik. Dia pula berikan perspektif berarti yang susah kita jumpai di buku- buku sejenis ialah pembelajaran anak yang benar akan benar menghasilkan generasi baru yang memiliki komitmen kokoh terhadap Islam dalam segala aspeknya semacam geƱerasi dahulu yang sudah bawa Islam ke puncak peradaban serta kejayaan. Serta cuma denngan pendidikan semacam yang diperoleh oleh generasi emas itu kanak- kanak kita bisa membawakan umat Islam kembali mendapatkan kejayaannya. 

Next Post Previous Post
13 Comments
  • Okti Li
    Okti Li 4 January 2023 at 06:00

    Orang tua itu cerminannya anak ya. Kalau ingin punya anak baik, memang seharusnya perbaiki dulu akhlak kita sebagai orang tua

  • Adi
    Adi 4 January 2023 at 07:09

    Keren. Orang tua memang harus selalu menanamkan nilai-nilai mulia kepada buah hati agar kelas jadi anak yang berguna dan jalannya lurus.

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 4 January 2023 at 14:24

    Aku juga baca buku ini, kak..
    Di Buku Tarbiyatul Aulad Pendidikan Anak dalam Islam ini lengkap dari mulai sebelum menikah, bagaimana mempersiapkan diri sampai masalah ketika anak jelang baligh dan kehidupan sebagai orangtua yang terus berjalan.

    Alhamdulillah,
    Ada panduan yang sesuai sunnah Rosulullah dalam mendidik generasi Islami.

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 4 January 2023 at 17:52

    Bagus sekali buku Tarbiyatul Aulad yang mengajarkan pembelajaran bagi anak yang benar .
    Tentu akan baik bagi generasi kini yang memiliki komitmen kokoh terhadap Islam dalam segala aspeknya

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 4 January 2023 at 18:10

    perlu dimiliki setiap orangtua yang beragama islam nih
    Agar bisa mendidik anaknya sesuai konsep agama Islam

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 4 January 2023 at 18:26

    Buku yang sangat bagus. Karena seperti yang tertulis, anak lahir di atas fitrah, orangtua yang menjadikan mereka...
    Makanya buku ini memberikan pencerahan kepada orang tua, bagaimana mendidik anak sesuai konsep islam, agar terus berada di koridor yang benar.

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 4 January 2023 at 22:25

    MasyAllah penuh dengan ilmu ya ini buku kak, aku harus baca nih sebagai ibu baru semoga ada rejeki beli buku ini aamiin

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 4 January 2023 at 22:33

    Buku yang dapat menambah wawasan seputar parenting sehingga bagus dibaca oleh yg masih single

  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani 5 January 2023 at 01:18

    Buku yang bagus buat pedoman orang tua dalam mendidih anaknya biar jadi anak saleh dan saleha. Jadi orang tua juga harus banyak belajar

  • Annisa Tang
    Annisa Tang 5 January 2023 at 01:50

    Wah keren ya bukunya. Kadang kita sebagai orang tua muslim lupa menerapkan pendidikan Islami dari rumah, padahal ini penting untuk menjadikan anak-anak kita berakhlak baik ya?

  • Lia Lathifa
    Lia Lathifa 5 January 2023 at 01:53

    Buku yang harus dibaca para calon orangtua maupun yang sudah jadi orangtua, karena jadi orangtua itu sekolahnya otodidak, gak ada jurusan khusus

  • Fionaz
    Fionaz 5 January 2023 at 03:10

    Makasih buat rekomendasi bukunya kak, aq tertarik pengen beli juga. Sebagai orang tua muslim aq perlu mengajarkan anak2 pendidikan islami mulai dari rumah

  • Nanik nara
    Nanik nara 5 January 2023 at 17:34

    Buku yang bagus, bisa sebagai panduan bagi para orang tua untuk mendidik anak-anaknya. Karena walaupun sudah banyak lembaga pendidikan, orang tua tetaplah guru pertama buat anak-anak

Add Comment
comment url